Ini Keterangan Dosen dan Mahasiswi KKN IAIN Kerinci yang Videonya Viral di Tapan


INDOJATIPOS.COM, Tapan — Beredar video pasangan mahasiswa dan mahasiswi salah satu Penguruan Tinggi Negeri Kerinci diduga didenda oleh warga dan pemuda, karena berduan didalam Posko KKN IAIN Kerinci.

Kejadian pada Kamis malam (3/8/2023) karena mahasiswa dan mahasiswi dipergoki warga lagi asyik berduan di sebuah posko. Kejadian tersebut terjadi di Kampung Talang Air Mas, Nagari Tebing Tinggi Kecamatan Renag Ampek Hulu, Tapan, Kabupaten Pessel, Sumbar.

Dea, salah seorang mahasiswi KKN IAIN Kerinci berhasil ditemui media indojatipos.com, menceritakan awal kejadian tersebut.

Menurut Dea, teman dari mahasiswi yang didenda itu mengatakan, bahwa kejadian itu berawal dari seorang mahasiwa mendatangi posko mahasiswi, namun pemuda-pemudi setempat salah menafsiran.

“Teman saya itu (mahasiswi) didatangi temannya mengambil pakaian, minta tolong nyuci. Tetapi, 2 orang warga setempat didepan posko salah sangka, dibilang buka baju, lalu memanggil pemuda. Padahal bereka tidak melakukan apa-apa. Mereka juga mau bersumpah ,” kata Dea, waktu kejadian posko sedang sepi karena mahasiswi menonton orgen tunggal.

Toni Indrayadi, salah satu BP Kukerta dari IAIN Kerinci dikonfirmasi mengatakan, ia saat ini sedang berada di Tapan, Rohul melakukan pertemuan dengan tokoh pemuda, walinagari dan camat.

Dikatakan Toni, bahwa kejadian tersebut sangat disesali. “Belum tentu ini benar, tetapi pihak Kampus akan melakukan investigasi lagi, jika hal ini benar tentu Kampus tetap memberi saksi. Mana mahasiswa yang terbukti salah kita tarik dari Posko KKN tersebut,” kata Toni.

Laporan: Beng Siswanto
Editor/Publish: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.