Pendaki Gunung Kerinci Jatuh, Tim Lakukan Evakuasi


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Satu orang pendaki Gunung Kerinci, dikabarkan terjatuh saat memperingati Kemerdekaan HUT RI ke-78 di Puncak Gunung Kerinci, terjatuh, sehingga mengalami Cendera di bagian Kaki.

Dari informasi yang diperoleh bahwa pendaki yang terjatuh Martinus (31), terkait pada Kamis (17/08/2023). Korban tergelincir sehingga membuat kaki dari korban terkilir.

Koordinator SAR Kerinci, Bambang, saat dikonfirmasi, pada Jum’at (18/08/2023) membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan informasi yang diperolehnya korban terjatuh saat di shelter 3, kejadian pada Kamis (17/08/2023) kemarin. “Ya, kami sedang dijalan baru di Pos 1, untuk evaluasi korban yang Cendera di shelter 3,”ujarnya.

Dia menjelaskan dari informasi yang didapatnya bahwa korban Kakinya tergelincir, sehingga Kakinya mengalami cendera di Shelter 3.

Baca Juga  C Plano Bertipe-x, Dugaan Kecurangan Pileg di Gunung Raya Terkuak

“Informasi nya ini belum valid, ada yang menyampaikan korban akan naik dan ada juga saat akan turun. Korban pendaki berasal dari luar Jambi,”tambahnya.

Dia menyebutkan saat pihaknya bersama dengan tim dari BB TNKS sedang menuju ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi korban turun ke bawah.

“Nanti korban akan ditandu kebawah untuk karena korban tidak kuat jalan. Untuk data korban dengan humas kami saja Pak Lutfi,”katanya.

Sementara itu Humas Basarnas Jambi Lutfi saat dikonfirmasi melalui WhatAppnya, mengirim data identitas pendaki Gunung Kerinci yang Cendera tersebut.

Dari data dikirim identitas korban bernama Martinus, Jenis kelamin laki-laki, alamat jalan Raya Bekasi Barat, desa Rawa Bunga, kecamatan Jatinegara, kabupaten Jakarta Timur.

Baca Juga  Partai NasDem Borong 2 Kursi DPRD di Dapil 3 Kerinci

Ditanya jumlah rombongan korban yang mendaki Gunung Kerinci? Lutfi belum mengetahuinya.

“Untuk jumlah rombongan kita blm dpt informasinya bang karena terkendala jaringan di sana,”jelasnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.