SD Negeri 03 Air Pura Ukir Prestasi, Raih 4 Juara 1 di HUT RI ke-78


INDOJATIPOS.COM, Inderapura— Prestasi tim drumband SD Negeri 03 Air Pura, Pesisir Selatan, Sumatera Barat memang patut diacungi dua jempol. Berulang kali, SD Negeri 03 Air Pura dalam kesempatan berhasil meraih Kembali juara 1 drumband tingkat Sekolah Dasar pada Rabu (15/8/2023).

Pada HUT RI ke-78 ini, SD Negeri 03 Air Pura tidak tanggung-tanggung meraih prestasi. Selain juara 1 Drumband, SD Negeri 03 Air Pura meraih 4 juara 1.

Sekolah yang dipimpin oleh Ilmiati,S.Pd patut berbangga, mana tidak empat juara 1 sekaligus di boyongnya. Yaitu, Juara 1 Lomba Drumband, Juara 1 Lomba Solo Song Lagu-lagu Nasional, Juara 1 Lomba Cerdas Alquran dan juara 1 lomba pawai alegoris.

Kepala Sekolah SD Negeri 03 Air Pura, Ilmiati,S.Pd mengatakan, bahwa perlomba tersebut di ikuti sebanyak 12 SD, SD Negeri 03 Air Pura meraih 4 juara 1 di sejumlah perlombaan dalam rangka perayaan HUT RI ke-78.

FOTO: Penampilan Drumband SDN 03 Air Pura di HUT RI ke-78
FOTO: Ilmiati, S.Pd Kepsek SDN 03 Air Pura Bersama Tim Drumband di HUT RI ke-78.

“Dengan dispilin, semangat dan komitmen saat kegiatan ekstrakulikuler akan menciptakan kondisi yang nyaman untuk para murid mengembangkan talenta yang dimiliki. Syukur alhamdulillah, dengan latihan meski singkat kami bisa meraih 4 juara 1 kategori pada kejuaraan drumband, Solo Song Cerdas Alquran dan lomba pawai alegoris,” jelas Ilmiati,S.Pd, kepada media indojatipos.com, Jumat (18/8/2023).

SD Negeri 03 Air Pura memiliki banyak ektra kulikuler salah satunya adalah drumband yang sudah meraih juara bertutu-turut itu, di kelompok drumband SD Negeri 03 Air Pura melakukan Latihan rutin. Ditingkat Kabupaten Pessel, atas Nama Fajar Juara 1 lomba cerdas alquran Tahfis.

“Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dari awal sampai akhir lomba. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta para guru, pelatih, komite sekolah dan support dari orang tua murid SD Negeri 03 Air Pura, baik secara materiil maupun spiritual. Dengan keberhasilan ini membuat kami pihak kepala sekolah akan terus berlatih dan semangat akan terus berkarya,” pungkas Ilmiati,S.Pd.

Laporan : Beng Siswanto
Editor: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.