Terharu, Paizal Kadni Saat Bertemu Guru Semasa SMA-nya


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Nama H Paizal Kadni akhir-akhir ini semakin viral dan booming terutama di Kabupaten Kerinci, dirinya selama ini dikenal sebagai salah seorang pengusaha sukses asal Kerinci Jambi yang pada Pileg tahun 2024 ini menjadi salah satu Calon Anggota DPR-RI untuk dapil Provinsi Jambi.

Melalui partai PKB. H. Paizal Kadni yang dulunya pada masa-masa mudanya menimba ilmu di SMA PGRI Sungai Penuh ini banyak mendapatkan simpati baik dari kawan-kawan seperjuangannya dimasa itu maupun dari guru-gurunya di SMA PGRI tersebut.

Bahkan ada beberapa diantara kawan seangkatannya yang terkejut dan belum yakin bahwa Paizal Kadni yang sekarang mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI ini adalah sosok kawan sekolahnya dimasa itu.

Hal ini mungkin dikarenakan H Paizal Kadni setelah lulus SMA langsung merantau melanjutkan pendidikannya ke seberang (Jakarta), dan setelah tamat kuliahnya juga menetap di Jakarta sambil membangun usaha atau bisnis yang ditekuninya mulai dari awal hingga bisa sesukses sekarang ini.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Kerinci Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Momen yang cukup mengharukan Ketika H Paizal Kadni bertemu secara langsung dengan salah seorang mantan gurunya di SMA PGRI, yaitu Bapak Mudium Hasan, S.Pd di salah satu acara di Kemantan.

“Astagfirullahal adzim, Subhanallah” kata Paizal Kadni sambil bersalaman dan memeluk mantan gurunya itu”.

“Aku dak nyangko bakal bisa bertemu lagi dengan kayo pak, setelah puluhan tahun tamat SMA, dak pernah kito basuo lagi, dan alhamdulillah hari ini kito dipertemukan oleh Allah SWT,”Ungkap Paizal terharu

“Dulu waktu SMA aku sebagai salah satu siswa kayo, mungkin ado hal-hal yang tidak berkenan, ado salah aku, atau mungkin dulu aku nakal, pamaleh, minin aku meminta maaf dengan kayo pak,” Ujar Paizal.

Sambil bercakap-cakap yang diselingi dengan canda tawa, Mantan guru Paizal Kadni, Pak Mudium Hasan juga menyampaikan, bahwa dirinya sungguh tidak menyangka bakal bertemu secara langsung dengan salah satu mantan muridnya yang sekarang sudah sukses ini.

Baca Juga  Ahmadi, Noviar dan Fikar Resmi Mendaftar di PKS

Disebutkannya, aku dak nyangko Pak Paizal yang aku lihat sekarang adalah iko yang dulu menjadi murid aku saat di SMA PGRI, Allah itu maha besar, dan Alhamdulillah bisa kito bertemu kembali atas kebesarannya,”tutur Pak Mudium.

“Aku membaco Profil Pak Paizal, disitu tertulis Pendidikan di SMA PGRI, makanya aku yakin bahwa Paizal Kadni ini adalah mantan murid/siswa aku dulu waktu ngajar disitu,”ujar Pak Mudium Hasan.

“Dulu iko kurus dak, minin la gemuk nian”. Canda Pak Mudium.

“Sebagai salah seorang guru, aku sangat berbangga sekali karena anak didik kami dulu, sekarang lah sukses dan sudah maju pulo ke DPR RI,”Ujar mantan guru SMA PGRI ini yang juga merupakan Ketua Lembaga Adat Tigo Luhah Kemantan ini.

Baca Juga  Jalan Provinsi Tertimbun Longsor, Dinas PUPR Kerinci Turun Bersihkan Material

“Insya Allah, Majulah, Saya secara pribadi beserta keluarga mendukung Pak Paizal, Mudah-mudahan Kito Punyo Wakil di DPR RI dan itu adalah Pak Paizal Kadni”. Ujarnya.

Dan pesan aku, teruslah amanah dan jago kepercayaan masyarakat, Insya Allah akan dimudahkan jalan menuju ke Senayan nanti,”Pungkasnya. Amin, Amin ya Allah, terimo kasih banyak pak,”sambut H Paizal Kadni. (cr)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.