Keren, Kejari Sungaipenuh Punya Website Umoh Basilo


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh— Kajari Sungai Penuh Antonius Despinola mengenalkan website Umoh Basilo kepada masyarakat dalam kegiatan sosialisasi di Aula Rapat Bupati Kerinci pada Kamis (7/9/2023), diikuti seluruh kepala desa Kabupaten Kerinci.
Umoh Basilo merupakan website yang disediakan oleh Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dalam memberikan kemudahan akses layanan dan informasi serta pengaduan masyarakat.

Kajari Sungai Penuh menjelaskan, pihaknya terus melakukan terobosan-terobosan inovasi pelayanan masyarakat seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Ini adalah inovasi bagus. Website Umoh Basilo melengkapi pelayanan yang memudahkan masyarakat. Masyarakat bisa mengakses di mana saja, tanpa harus datang ke kantor,” kata Anton.

Meskipun demikian, pelayanan tatap muka kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pengaduan juga tetap tersedia di Kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh di Jl. Depati Parbo, Karya Bakti, Kec. Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi.

Baca Juga  Kos Kosan Dirazia, 4 Pasangan Diamankan 2 Positif Narkoba

“Pelayanan langsung juga tersedia dan terbuka untuk masyarakat,” imbuhnya.

Website Umoh Basilo memiliki beberapa fitur pelayanan. Di antaranya adalah Jaksa Kanti Petani (JKP), Jaksa Kanti Kades (JKK), PPSD, Penerangan Hukum (Penkum), Radar Datun, dan Simidun Berbakti. Anda bisa mengakses link ini https://umohbasilo.com/.

Untuk diketahui, wilayah hukum Kejaksaan Negeri Sungai Penuh meliputi Kota Sungai Penuh terdiri dari 8 Kecamatan dan 68 Desa dengan jumlah penduduk 88.918 jiwa. Sedangkan Kabupaten Kerinci terdiri dari 18 Kecamatan dan 265 Desa dengan jumlah penduduk 236.762 jiwa.

Kajari Sungai Penuh Antonius Despinola berharap hadirnya inovasi pelayanan berbasis website Umoh Basilo ini dapat bermanfaat dan memudahkan masyarakat. Pihaknya meminta masyarakat dapat mengakses Umoh Basilo demi terciptanya kesedaran hukum di tengah masyarakat. (rco)

Baca Juga  Miliki Narkoba, Diduga Oknum Karyawan PLTA Diringkus Polisi
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.