Dibantu Polres Kerinci, 2 Tahanan Polsek Pancung Soal yang Kabur Ditangkap di Muara Emat


INDOJATIPOS.COM, Kerinci—Dua orang tahanan yang kabur dari sel Polsek Pancung Soal (Panso) Pesisir Selatan Sumatera Barat, akhirnya berhasil di tangkap oleh petugas gabungan dari Satreskrim Polres Pesisir Selatan bersama dengan tim Opsnal Polres Kerinci.

Penangkapan kedua tahanan yang kabur ini di lakukan di tempat persembunyiannya, di Desa Muara Hemat Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci Sabtu pagi pukul 04.34 wib, (9/9/2023).

Kedua tahanan yang kabur ini berinisial Mardianto dan Dori Nasko, keduanya merupakan warga kampung Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampel Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat dengan kasus tindak pidana pertolongan jahat atau penadahan pasal 480 ayat 1 KUHP.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kasat Reskrim Polres Kerinci AKP. Edi Mardi Siswoyo mengatakan, mendapatkan informasi atas kedua tahanan yang kabur ini berada di Kabupaten Kerinci, maka Satreskrim Polres Pesisir Selatan langsung bergerak ke Kabupaten Kerinci pada hari jumat,(8/9/2023), selanjutnya dilakukan pengepungan tempat tersangka bersembunyi di sebuah rumah Desa Muara Hemat Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Baca Juga  Miliki Narkoba, Diduga Oknum Karyawan PLTA Diringkus Polisi

”Memang benar, tadi pagi tim gabungan dari Polres Pesisir Selatan bersama tim Opsnal Polres Kerinci melakukan penangkapan tahanan yang kabur dari Polsek Pancung Soal,“Kata Kasat Reskrim Polres Kerinci, AKP Edi Mardi Siswoyo kepada indojatipos.com.

Selain itu juga, ia menambahkan penangkapan dua tahanan yang kabur ini melibatkan sebanyak 28 personil baik dari Polres Kerinci maupun dari Polres Pesisir Selatan.

”Setelah di tangkap kedua tahanan langsung di bawa ke Mapolres Kerinci, selanjutnya akan di bawa kembali ke Polres Pesisir Selatan, “Ujarnya.

Kejadian kaburnya 11 orang tahanan Polsek Pancung Soal terjadi pada Senin tanggal 04 September 2023, pukul 02.00 Wib. Dengan cara membobol beton kamar mandi tahanan Polsek Pancung Soal.

Baca Juga  Kos Kosan Dirazia, 4 Pasangan Diamankan 2 Positif Narkoba

Sebelumnya, 4 orang tahanan berhasil ditangkap tim gabungan, dan 5 tahanan lainnya diserahkan pihak keluarga. Adapun tahanan tersebut terdiri dari tahanan Narkoba ,curanmor dan penadahan.
Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat telah ikut membantu dalam pencarian.

Laporan: Beng Siswanto
Editor/publish: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.