Event Senam Kreasi Digelar di Kota Solok, Lisda Hendrajoni Apresiasi Komunitas Solok Hebat


INDOJATIPOS.COM, — Anggota Komisi X Lisda Hendrajoni, mengapresiasi pelaksanaan Lomba senam Kreasi 2023, yang diselenggarakan oleh Komunitas Solok Hebat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke 40 Tahun.

Kegiatan yang terpusat di GOR Alimin Sinapa, Kota Solok tersebut dihadiri juga oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar, pada Sabtu (9/9/2023).

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, khususnya kepada pihak penyelenggara dalam hal ini Komunitas Solok Hebat. Adapun kegiatan perlombaan senam kreasi ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat dalam berolahraga, yang merupakan bagian penting dalam pola hidup sehat,” ujar Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar I tersebut.

Sementara itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar yang membuka secara resmi kegiatan tersebut berharap event-event olahraga seperti ini bisa menjadi contoh, dan harus terus digalakkan di Kota Solok.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

“Semoga kedepan event-event olahraga yang lain bisa ada di Kota Solok, dengan berolahraga masyarakat kita akan semakin sehat dan bisa produktif untuk kegiatan-kegiatan yang positif,” ungkap Wako.

Kegiatan yang bersumber dari Pokok pikiran (Pokir) Lisda Hendrajoni melalui Anggaran Kemenpora RI tersebut diikuti setidaknya oleh lebih dari 300 peserta perorangan dan Club senam dari berbagai rumah senam di Sumatera Barat.

Ketua Pelaksana Ramadanus menyampaikan Lomba senam mempunyai tujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta menanamkan jiwa sportifitas.

“Selain itu untuk memberikan semangat kepada klub-klub senam yang ada di Kota Solok agar tetap eksis membina masyarakat untuk berolahraga,” ujarnya.

Untuk menjaga netralitas dan profesional penilaian, Dewan juri lomba direkrut dari luar Kota Solok diantaranya, Zin Nunung Dimers dari Batusangkar, Zin Riri dari Sawahlunto dan bugar ruga dari sanggar rumah gadang Kabupaten Solok.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Total Hadiah yang diperlombakan dalam event tersebut senilai 10 Juta Rupiah ditambah bingkisan dan doorprize.

Laporan: Beng Siswanto
Editor/publisher: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.