2 Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Nagari Sungai Nyalo Mandeh Pessel


INDOJATIPOS.COM, Painan— Bersama manajeman Nyalo Beach yang bekerjasama dengan IMA Chapter Padang di kawasan pantai Nyalo Beach, Kecamatan Koto XI Tarusan, Nagari Sungai Nyalo, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (23/9/2023) Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu. Donny Putra, S.H,M.H mengikuti kegiatan penanaman bibit mangrove.

Hadir pada acara tersebut, Kadis Pariwisata Prov.Sumbar di wakili Kabid Ruang Laut & Pantai Asril, Kabid Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Pessel Afriman Julta, Camat Koto XI Tarusan Nurlani, Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Donny Putra, SH. MH , Manajemen Nyalo Beach Irwin, Ketua dsn anggota IMA (katan Marketing Assosiation) Chapter Padang, Perangkat Nagari Sungai Nyalo, Bhabinkamtibmas Sungai Nyal Babinsa Sungai Nyalo dan Tomas Sungai Nyalo Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, S.H,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu.Donny Putra, S.H,M.H mengapresiasi kegiatan penanaman bibit mangrove.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Iptu.Donny Putra, S.H,M.H mengatakan, penanaman bibit mangrove penting dalam rangka menjaga dan merawat kembali kawasan rawa tersebut. Karena bisa mencegah abrasi pantai, dan ekosistem laut.

“Kita mengajak masyarakat, nelayan dan penggiat pariwisata yang ada ikut bersama – sama menjaga nya,” ajak Kapolsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan.

Sebelum penanaman bibit mangrove, pihak manajeman Nyalo Beach yg bekerjasama dengan IMA Chapter Padang memberikan bibit Mangrove kepada Camat Koto XI Tarusan, di dampingi oleh Kapolsek Koto XI Tarusan. Sebanyak lebih dari 2000 (dua ribu) batang yang akan di tanam bersama-sama Forkopincam Koto XI Tarusan dan pemerintahan Nagari yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan di sepanjang pantai / rawa kawasan wisata Mandeh.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Laporan: Beng Siswanto
Editor: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.