Bupati Adirozal Hadiri Peringatan Puncak HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Kerinci


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tingkat Kabupaten Kerinci tahun 2023 di gelar di lapangan bola kaki Koto Rendah, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Selasa (10/10/2023).
Kegiatan ini dihadiri Bupati Kerinci Adirozal, Wabup, Ami Taher, Sekda Kerinci, Zainal Efendi, Ketua TP-PKK Kabupaten Kerinci, Hj Nailil Husna, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kades dan Kader PKK se-kabupaten Kerinci. Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Kerinci, Hj Nailil Husna mengucapkan terimakasih kasih kepada Bupati, Wabup, Sekda dan Kepala OPD, Camat dan Kades yang telah ikut serta membantu, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses.

“Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan harus selalu menimbulkan gelora yakni membawa semay baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK,” katanya.
Pada peringatan puncak hari kesatuan gerak PKK ke-51 tingkat kabupaten Kerinci tahun 2023 mengambil tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.
“Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan, niscaya bilamana tekad dan kemauan untuk bergerak bersama itu dapat pula kita wujudkan Indonesia tumbuh yang pada akhirnya Indonesia maju,” sebutnya.
Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus TP-PKK se-kabupaten Kerinci atas peringatan HKG PKK ke-51 ini dan memberikan apresiasi terhadap panitia atas persiapan hingga terselenggaranya acara ini dengan baik, aman dan lancar.

Baca Juga  Galian C Bencana Bagi Warga, APH Diminta Periksa Pihak Dinas LH Kerinci & Pemilik Galian C

“Peran serta dan partisipasi PKK sangatlah penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, dimana keberadaannya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat,” ujarnya. Bupati Adirozal berharap agar PKK senantiasa mendorong dan mengadakan pembinaan secara intern sehingga terbentuk kader PKK yang handal yang senantiasa siap melakukan pengabdian terbaik ditengah masyarakat Kabupaten Kerinci.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci ini juga menambahkan bahwa pembinaan yang baik tidak hanya menyangkut 10 program PKK, tapi termasuk permasalahan yang sedang terjadi pada saat ini, seperti kabut asap yang mana kita selaku kader PKK untuk ikut menyampaikan ke masyarakat agar mengurangi kegiatan diluar rumah bila tidak terlalu penting, jika harus keluar rumah sebisa mungkin agar mengunakan masker, untuk menghindari ISPA.
“Selain itu perbanyak minum air putih, cuci bahan makanan serta terapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan konsumsi makan bergizi dan istirahat yang cukup, saya berharap dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, pemerintah daerah memerlukan peran serta tim penggerak PKK,” sebutnya.

Baca Juga  Miliki Narkoba, Diduga Oknum Karyawan PLTA Diringkus Polisi

Terakhir, Bupati Adirozal mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PKK Kabupaten Kerinci yang telah mendukung program maupun kebijakan pemerintah daerah, mudah – mudahan dengan peringatan HKG PKK kali ini dapat meningkatkan sinergitas Pemkab Kerinci dengan meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan keluarga. “Harapan saya ke depan PKK Kabupaten Kerinci selalu terdepan dalam urusan peningkatan kesejahteraan rumah tangga,” pungkasnya. Dalam Peringatan HKG Gerak PKK ke-51 tingkat Kabupaten Kerinci ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kerinci, Adirozal didampingi Ketua TP-PKK Kerinci, Hj Nailil Husna. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.