Sambut Hari Sumpah Pemuda, Polres Kerinci Bergotong Royong


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Kepolisian Resor Kerinci dan Instansi terkait bergotong royong bersama sejumlah organisasi kepemudaan dan perangkat desa, dan warga membersihkan di salah satu desa wisata tepi Danau Kerinci, Desa Tanjung Batu, Kecamatan Keliling Danau, Kamis (26/10/2023).

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian diwakili Waka Polres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem menyampaikan gotong royong dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023.

Ia mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kehadiran peserta gotong royong.
“Mari sama- sama kita bergotong royong untuk kebersihan daerah wisata kita ini,” katanya.

Pantai Danau Kerinci di Desa Tanjung Batu dipilih sebagai lokasi gotong royong juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam merawat dan memperindah fasilitas kawasan pantai itu sebagai objek wisata.

Baca Juga  Kos Kosan Dirazia, 4 Pasangan Diamankan 2 Positif Narkoba

“Itu alasan kami memilih kawasan itu sebagai lokasi gotong royong, yakni untuk mendukung kebersihan dan merawat kawasan pantai Desa Tanjung Batu, ” kata Waka Polres Kerinci di sela-sela gotong royong.

Kepala Desa Tanjung Batu menyambut baik kegiatan gotong royong tersebut. Ia mengatakan sebagai warga selayaknya kita harus peduli akan kebersihan dan keindahan daerah kita dan mengingat kembali kesatuan hati perjuangan para pemuda tempo dulu.

“Tugas kita saat ini bagaimana momentum Sumpah Pemuda yang telah diikrarkan pada 28 Oktober 1928 dapat terus kita ingat, kita gelorakan. Semangat para pemuda pendahulu kita dulu harus terus kita lakukan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya berorganisasi. Kita boleh berbeda pilihan, tapi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga dan pelihara,” ujar Kades.(adv)

Baca Juga  Viral, Video Asusila Diduga Mantan Presma Unja Hebohkan Masyarakat
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.