Warga Kerinci Ini Kepergok Maling Motor di Tapan


INDOJATIPOS.COM, Tapan,- Seorang pelaku pencurian bermotor (Curanmor) berinisial M (39) warga Desa Koto Baru, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci berhasil ditangkap polisi usai di kepergok warga saat melakukan aksinya. Pelaku diamankan polisi saat melakukan aksinya di Kampung Sungai Rumbai, Nagari Riak Danau, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sekira pukul 08.00 WIB, Sabtu (18/11/2023).

Dari Pantauan dilokasi, pelaku M ditangkap usai dipergoki oleh korban saat membawa motor yang diparkir di samping warung.

Menurut keterangan dari korban J (32) ia mengetahui saat motor miliknya dibawa oleh pelaku. Ia langsung mengejar pelaku yang jaraknya sekitar 20 meter dari lokasi motor yang sedang di parkir.

“Saya melihat motor saya dibawa oelh orang, jadi langsung saya kejar,” ucap Jasrul saat di jumpai dilokasi, Sabtu (18/11).

Menurut keterangan saksi, Bella mengatakan, pelaku awalnya duduk di warung sambil minum air mineral Ia kira pembeli yang ingin belanja. “Awalnya kami tidak curiga, karena dikira pembeli,” ujarnya.

Menurutnya, pelaku datang sendirian dengan berjalan kaki dari arah pasar Tapan menuju arah Padang. Sampai di warung, ia singgah dan berhenti untuk di warung sambil minum air mineral yang diambilnya di warung.

“Melihat itu saya langsung masuk kerumah. karena tidak ada kecurigaan terhadap nya” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan, Iptu Aldius SH mengatakan, pelaku sudah diamankan di Polsek BAB untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku memang sudah kita amankan di Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jawabannya singkat saat dihubungi via telepon.

Ia menjelaskan, saat ini masih kita lakukan penyelidikan lebih dalam terkait pelaku dengan berbagai macam modus yang ia lakukan.

“Saat dilakukan interogasi, dari pelaku didapati adanya psikologis yang tidak labil terhadap pelaku,” pungkasnya. Saat berita ini dimuat, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Laporan: Beng Siswanto
Editor/publisher: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.