Pemkab Kerinci Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri Ke 52


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Wakili Pj. Bupati Kerinci, Sekda Kerinci Zainal Efendi pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke-52 Tahun 2023, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kerinci, Bukit Tengah, Rabu (29/11/2023).

Turut hadir dalam upacara tersebut, perwakilan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kakan Kemenag Kerinci, para Kepala Perangkat Daerah beserta Camat dan diikuti oleh seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.
Dalam pidatonya, membacakan Pidato Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri, Zainal Efendi menyampaikan ucapan selamat HUT Korpri ke-52 Tahun 2023, dan menyebutkan bahwa momentum upacara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi para anggota Korpri yang tersebar diseluruh Indonesia.

Zainal Efendi mengatakan, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat. dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri.

Baca Juga  Partai NasDem Borong 2 Kursi DPRD di Dapil 3 Kerinci

“Saat ini dunia sudah digerakan oleh AI (artificial inteleigence), IOT (internet of thing), big data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama. kita tidak boleh menyelesaiakan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu” ujarnya.

Dewan Pengurus Korpri juga menegaskan bahwa Korpri harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update. digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan. harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat.

“Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. untuk itu, saya minta Korpri mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045” tegasnya.

Baca Juga  C Plano Bertipe-x, Dugaan Kecurangan Pileg di Gunung Raya Terkuak

Pada kesempatan itu juga Dewan Pengurus Korpri, meminta anggota Korpri lebih semangat bekerja, berkontribusi melayani publik. Dan Korpri rumah kita bersama, artinya bila Korpri ingin berperan lebih, maka Korpri harus lebih berperan aktif lagi. Apalagi dalam menghadapi pesta demokrasi dimasa mendatang, peran netralitas ASN sangat diharapkan karena orientasi Korpri tetap tidak berubah yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI.

“Saya mengajak Korpri untuk meneguhkan netralitas, semangat profesionalisme ASN, tingkatkan kinerja seluruh ASN, mantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat mendukung pembangunan daerah” tutupnya.(adv/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.