Pertambangan Batu Bara di Tapan Diresmikan


INDOJATIPOS.COM, Tapan — PT Harapan Pengusaha Kecil Pribumi dan PT Kelola Sumberdaya Nagari mengadakan tasyakuran sekaligus peresmian pertambangan batubara bertempat di Masjid Ar-Rahman Kampung Rawa Bubur, Nagari Bukit Buai Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Sabtu, (2/12/2023)

Hadislani Direktur Utama dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya industri batubara terintegrasi milik PT Harapan Pengusaha Kecil Pribumi dan PT Kelola Sumberdaya Nagari, menunjukkan ke dunia luar bahwa Pesisir Selatan Khususnya Tapan memiliki potensi sumber daya alam batubara yang selama ini belum diketahui oleh banyak pihak.

Peresmian ini juga membuktikan bahwa Tapan adalah tempat yang layak, aman dan nyaman bagi investasi yang menguntungkan bagi masyarakat, daerah dan juga pengusaha.

Baca Juga  Jumat Curhat di Inderapura, Kapolres Pessel Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas

“Dalam acara syukuran ini memberitahu kepada tokoh-tokoh masyarakat khususnya Tapan agar nantinya dapat mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan penambangan batubara ini dan juga perusahaan ini milik anak negeri sendiri nantinya dari keuntungan perusahaan juga sebahagian disisihkan kepada masyarakat, dimana penyaluranya untuk kegiatan sosial kemasyakatan,”jelasnya.

Penghulu Suku Tapan Bustami Pasry Datuk Permai Duaso, mengatakan bahwa program dari perusahaan sangat bagus dan memberi kontrubusi kepada nagari bahkan direktur utamanya adalah sanak kemenakan Panghulu Tapan, yang telah banyak makan asam garam di rantau orang tidak ragu lagi pengalamannya yang baik dapat dipergunakan demi membangun kampung halaman.

“Kami yang hadir atas nama penghulu nan barampek tapan mendukung penuh atas kegiatan penambangan batubara ini yang pasti anak negeri pasti membela dan memperjuangkan masyarakat Tapan,”ucapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Pendapatan Petani di Inderapura, PT Bayer Indonesia Luncurkan Benih Jagung Hibrida Super Gaul (DK9209C)

“Kami berharap agar kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh masyarakat Tapan agar kegiatan ini berjalan lancar agar tercapai cita-cita untuk meningkatkan ekonomi masyarak tercapai,”harap Bustami Pasry Datuk Permai Duaso.

Laporan: Beng Siswanto
Editor/publisher: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.