Beredar Selebaran Pernyataan Tiga Desa di Hiang Pilih Caleg Tertentu Diprotes


INDOJATIPOS.COM, Kerinci—Beredarnya Surat Pernyataan dan Kesepakatan Bersama Mengklaim Masyarakat Desa Koto Baru Hiang, Desa Angkasa Pura dan Hiang Lestari Kecamatan Sitinjau Laut disoalkan. Warga dan para caleg Dapil setempat protes.

“Surat itu ditempel tadi malam di setiap rumah warga, jadi warga banyak protes isi surat pernyataan itu,” kata salah seorang warga Hiang, kepada indojatipos.com, tadi malam Selasa (2/1/2024).

Salah satu caleg yang Dapil 4 Kerinci itu juga menyayangkan surat kesepakatan itu, surat tersebut diduga telah mengintimidasi warga Tiga Desa tersebut.
“Kita ini negeri Demokrasi, tidak boleh mengancam warga seperti itu. Dalam surat Jika melanggar surat itu warga di keluarkan dari Desa, itukan tidak baik,” ujar salah Satu Caleg Dapi 4 yang Namanya tidak mau ditulis.

Baca Juga  Keren, Yuza Caleg Termuda Dapil 4 Jambi Tembus 30 Ribu Suara

Ia meminta Baswalu Kerinci turun melakukan ke lapangan, karena selebaran tersebut warga menjadi cemas. “Iya, kita minta Bawaslu turun, untuk melakukan pengawasan dan menindak jika itu termasuk melanggar,”imbuhnya.

Sementara Bawaslu Kerinci Ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangan, apakah itu masuk pelanggaran kampanye atau tindak pidana.
Adapun isi surat kesepakatan tiga Desa di Hiang itu sebegai berikut:
1. Mendukung, memilih dan memenangkan bapak Asril Syam sebagai anggota DPRD Kerinci 2024-2029.
2. Mendukung, memilih dan memenangkan bapak Hakiman sebagai anggota DPRD provinsi jambi periode 2024-2029.
3. Tidak diperbolehkan membawa calon lain ke Desa Koto Baru Hiang, Angkasa Pura dan Hiang Lestari untuk pemilihan DPRD Kerinci dan Provinsi.

Baca Juga  Hutang Makan Minum Pemkab Kerinci Capai Rp 1 Milyar, Randu: Silakan Dibayar

Adapun sanksi kesepakatan ini adalah sebagai berikut:
1. Apabila melanggar kesepakatan ini maka akan dikeluarkan dari Desa
2. Apabila terjadi permasalahan ataupun hajatan lainnya, maka segala Lembaga yang ada didesa tidak akan hadir dan tidak akan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Demikian surat pertanyataan dan kesepakatan bersama dibuat dan kami bertanggungjawab.
Hiang……Desember 2023. Kami yang menyatakan dan bersepakat, Tokoh Masyarakat, Ulama, Forum Pemuda 3 Desa Hiang, Karang Taruna dan BKMT.(rco/yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.