Polsek Danau Kerinci Bersama TNI Lakukan Penanganan Longsor


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang saat ini mengakibatkan terjadinya bencana alam dibeberapa wilayah di Provinsi Jambi termasuk di wilayah Kerinci Kecamatan Keliling Danau Kerinci, terjadi nya banjir dan tanah longsor.

Terjadi nya bencana alam tersebut membuat para Polri dan TNI serta pihak berwenang melakukan evakuasi.

Kapolsek Danau Kerinci AKP Edi Mardi Siswoyo SE.,MM menyampaikan pihak Polsek Danau Kerinci bersama TNI serta Camat dan masyarakat langsung tanggap dalam proses evakuasi terhadap bencana alam yang terjadi, saat ini Kapolsek Danau Kerinci bersama anggota Polsek Danau Kerinci terus berupaya Melakukan Penanganan evakuasi Bencana Alam Longsor dan Kayu Tumbang di Desa Benik dan Desa Tanjung Batu Kec. Keliling Danau, yang terjadi Pada Hari Kamis Tanggal 11 Januari 2024, pukul 06.00 wib. Serta Longsor yang terjadi di jalan Raya Desa Benik Kec. Keliling Danau karena disebabkan tingginya curah Hujan yang terjadi pada Dini hari Kamis dari Jam 01.00 wib s/d 05.00 wib.

Baca Juga  Viral, Siswa SD Tertinggi di ‘Dunia’ Sagil Asal Kerinci

Kapolsek Danau Kerinci, Danramil bersama anggota Membantu Membersihkan Longsor dibantu Oleh 1 (satu) unit exavator dari Pemda Kab. Kerinci untuk membersihkan longsor di jalan Raya Desa Benik, pada kesempatan itu anggota Polsek langsung membersihkan pohon dengan menggunakan sensaw.

Hari ini jumat tanggal 12 januari 2024 pagi hari kembali lagi terjadi longsor yang berjumlah lima titik di sepanjang jalan keliling danau dan langsung di lakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat PLTA milik PT KMH agar akses jalan dapat dilalui kembali.

“ Untuk saat ini Jalan Yang Tertimbun Longsor Dan Kayu Tumbang Di jalan sepanjang keliling danau Tersebut Kembali Bisa Dilewati dengan Lancar,” ungkap Kapolsek yang dikenal cukup ramah ini.

Baca Juga  PAN Terbitkan Rekomendasi untuk Fadli Sudria di Pilkada Kerinci

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat selalu berhati hati dalam berkendara dan agar mencari informasi terkini titik titik yang aman maupun rawan, sehingga dapat beraktivitas dengan selamat.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.