Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan Bantuan Korban Banjir


INDOJATIPOS.COM, Pessel- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan ke masyarakat yang menjadi korban banjir di Nagari Tluk Amplu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal daerah setempat, Minggu, 21 Januari 2024.

“Kami ikut prihatin dengan musibah ini, dan kedepan kami mengajak agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan guna meminimalisir kerugian jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” kata Bupati Rusma Yul Anwar dalam kesempatan itu.
Dalam kesempatan itu Rusma menyerahkan bantuan yang terdiri dari 500 paket makanan siap saji, lima felt bed, 80 paket lauk pauk, delapan dus mie instant, dan empat dus air mineral kemasan.
“Kemarin Pak Sekda juga telah kami minta untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Sutera yang terdampak banjir dan tanah longsor,” imbuhnya.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Sebagai tindaklanjut atas terjadinya bencana alam akibat tingginya intensitas curah hujan di daerah setempat beberapa pada waktu terakhir, pihaknya melalui instansi terkait juga telah mengoperasikan satu unit ekskavator untuk membersihkan material longsor di Nagari Gantiang Mudiek Utara, Kecamatan Sutera

“Kemarin TRC BPBD Pesisir Selatan juga membersihkan material lumpur pascabanjir di sebuah sekolah yang ada di Nagari Tuik IV Koto Mudiek Kecamatan Batang Kapas,” tambah Bupati.

Laporan : Beng Siswanto
Editor/publisher: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.