Bersama Wako, BPJS Ketenagakerjaan Sungaipenuh Serahkan Santunan Kematian Petugas Kebersihan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh— Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sungaipenuh melakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada Zainal ahli waris dari almarhum Eli Suryani, Senin (5/2/2024).

Penerima santunan tersebut merupakan seorang karyawan kebersihan Lingkungan Hidup Kota Sungaipenuh yang meninggal Dunia.

Penyerahan santunan ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota bersama Edward Elza Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Sungaipenuh, dihadiri Sekdakota, Kadis LH pada usai apel pagi Senin.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sungaipenuh juga menyerahkan kartu JKM kepada 5 karyawan kebersihan.

Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir mengatakan, semua Non ASN dan karyawan kersihan di ansuransi dan termasuk di anggaran yang dikuncurkan kepada seluruh desa juga ada bantuan untuk masyarakat ekstrim.

Baca Juga  Terkait Aksi Demo, BRI Sungai Penuh Tegaskan Telah Lakukan Eksekusi Sesuai Ketentuan

“Ini sangat penting kita berikan santunan jaminan dari BPJS ketenagakerjaan, jaminan ini diberikan kepada ahli waris. Pemkot Sungaipenuh mengharapkan kepada Desa agar memberikan bantuan kepada warga miskin,”jelasnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sungaipenuh, Edward Elza menyampaikan, sebagai pihak penyelenggaran jaminan sosial ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada almarhum Zainal ahli waris dari almarhum Eli Suryani yang merupakan karyawan kebersihan di Dinas LH Kota Sungaipenuh sebesar Rp 42 Juta.

“Jaminan kematian ini diberikan karena almarhum meninggal dunia, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah, maka yang bersangkutan berhak menerima santunan Jaminan kematian,” ujar Edward Elza.

Edware Elza mengajak seluruh pekerja, baik di sektor formal, informal, perangkat desa dan seluruhnya agar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga  BRI Sungai Penuh Lakukan Eksekusi Sesuai Ketentuan

“Program ini terbuka untuk seluruh pekerja di indonesia, khususnya di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci untuk mendapatkan kesejahteraan pekerja dan keluarga dapat terlindungi,” ucapnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.