Bawaslu Sungaipenuh Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Ini Pesan Ketua Bawaslu Dianda Kurniawan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh-
Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Sungaipenuh menggelar acara apel siaga pengawasan masa tenang pemilu serentak tahun 2024.

Apel digelar dilapangan eks kantor Bupati di Koto Renah, Kota Sungaipenuh Minggu (11/2/2024) dihadiri Asisten 1 Pemkot Sungaipenuh, Wakapolres, Kasdim, Kejaksaan dan KPU.

Hadir 299 orang Pengawas TPS, 69 Pengawas Desa dan 56 anggota Panwascam.

Ketua Bawaslu Kota Sungaipenuh Dianda Kurniawan dalam sambutan mengatakan,
Bahwas Pemilu kali ini lebih berat dibandingkan pemilu sebelumnya atau pemilu tahun 2019. Karena pemilu kali ini kita akan memilih Presiden & wakil presiden, DPR, DPD, DPRD prov & DPRD Kab/kota dalam hari yan sama.

Secara tugas tentunya ini akan lebih menguras energi kita dalam melaksanakan tugas pengawasan. Tahapan puncak pemilu tahun 2024 tinggal beberapa hari lagi, maka dari itu hari ini bawaslu kota sungai penuh memastikan kesiapan seluruh jajaran dari tingkatan PTPS, PKD, Panwascam hingga sekretariat dalam menghadapi hari Pemilihan yaitu tanggal 14 Februari tahun 2024.

Baca Juga  Breaking News: Kabag UKPBJ Pemkot Sungaipenuh Ditetapkan Tersangka Korupsi

“Pelaksanaan apel siaga kali ini juga memastikan kesiapan kita dalam menghadapi masa tenang, masa yang tidak tenang bagi Bawaslu. Karena masa tenang ini kita dharuskan meningkatakan kewaspadaan terhadap potensi-potensi pelanggran pemilu,” ujar Dianda.

Khusus bagi PTPS, selamat bergabung dan selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab. Setelah bapak ibu dipilih sebagai PTPS bapak ibu sudah terikat secara tugas. Maka dari itu komunikasi & sikap bapak ibu hari ini sudah di nilai dan di awasi oleh Masyarakat.

“Mari kita sama-sama Sampaikan pada rekan-rekan KPPS, PPS PPK dan KPU bahwa kita sama-sama ingin mengsukseskan pemilu tahun 2024 di kota sungai dan kita ingin memastikan pemilu ini berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Apel siaga dan Patroli pengawasan hari ini merupakan Momentum kita untuk memastikan bahwa proses Demokrasi berjalan dengan baik dan adil.

Baca Juga  Dapil 1: PKS Borong 2 Kursi, Caleg PKB Jonri Kamsix Rebut Kursi ke 10

Dianda juga menghimbau, Marilah kita tetap menjaga kekompakan dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku demi Integritas dan keberhasilan pemilu yang transparan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah kota sungai penuh, Polres kerinci, Kejakasaan Negeri, KPU. Dan khususnya Sentra Gakkumdu Yang telah membersamai Bawaslu dalam melaksanakan tugas Pengawasan,” ucap ketua Bawaslu Sungaipenuh Dianda Sambari menitip pesan untuk kita semua jangan lupa Jaga kesehatan & jangan lupa Bahagia Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.