Partai NasDem Borong 2 Kursi DPRD di Dapil 3 Kerinci


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Rapat Pleno tingkat Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Kerinci telah selesai dilaksanakan, sejumlah partai politik yang peroleh kursi untuk di DPRD Kabupaten Kerinci, sudah bisa di pastikan dari hasil rekapitulasi kecamatan.

Namun, pada Dapil III Partai Politik Nasional Demokrat (Nasdem), berhasil menarik simpati pemilih dengan memperoleh 9.339 suara. Dengan demikian, parpol besutan Surya Paloh itu berdasarkan hasil rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), berhasil meraih dua kursi di dapil tersebut dari total tujuh kursi untuk DPRD kabupaten Kerinci tahun 2024.

Berikut urutan kursi yang diraih parpol dari dapil 3 hasil rekapitulasi C1 Partai NasDem. Untuk Kursi pertama ditempati oleh dr. Surmila Apri Yulisa dari Nasdem, yang meraih 3.206 suara caleg. Nasdem sendiri memperoleh 9.339 suara partai, atau 24,8 persen dari total suara sah di dapil III yang berjumlah 37.591 suara.

Kursi kedua diduduki oleh MHD. Ridho Syahlindra, SAP, MM dari Gerindra, yang memperoleh 3.762 suara caleg. Ridho adalah caleg dapil 3 dengan suara caleg terbanyak di antara semua caleg yang ikut pemilu di dapil 3 kerinci. Gerindra menjadi partai dengan suara terbanyak kedua di dapil 3, dengan 6.567 suara partai, atau 17,5 persen dari total suara sah.

Kursi ketiga diisi oleh Jafrul dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang mendapatkan 1.733 suara caleg . PKS menjadi partai dengan suara terbanyak ketiga di dapil 3, dengan 5.628 suara partai atau 15 persen dari total suara sah.

Kursi keempat ditempati oleh Ir. Boy Edwar, MM dari Partai Golongan Karya (Golkar), yang meraih 2.793 suara caleg. Golkar menjadi partai dengan suara terbanyak keempat di dapil 3, dengan 5.208 suara partai atau 13,9 persen dari total suara sah.

Kursi kelima di dapil 3 diduduki oleh Tomi Emiral dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang memperoleh 1.892 suara caleg. PKB menjadi partai dengan suara terbanyak kelima di dapil 3, dengan 3.377 suara partai atau 9 persen dari total suara sah.

Kursi keenam diisi oleh Zulkismi, SE dari Nasdem, yang mendapatkan 2.295 suara caleg. Zulkismi menjadi caleg kedua dari Nasdem yang lolos ke DPRD kabupaten Kerinci, dengan perolehan suara partai dibagi tiga yaitu 3.113 suara.

Kursi ketujuh ditempati oleh Eliyusnadi, S.Kom., M.Si., DPT. dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang meraih 1.456 suara caleg. PPP menjadi partai dengan suara terbanyak ketujuh di dapil 3, dengan 2.256 suara partai atau 6 persen dari total suara sah.

Sekretaris DPD Nasdem Kerinci, Dodo Haryanto S.Ap, menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat kabupaten Kerinci termasuk Dapil III, yang telah mempercayai dan Memilih Partai Nasdem pada Pemilu 2024 lalu.

“Alhamdulillah, kita Partai Nasdem dipercaya dan pilih masyarakat untuk menduduki kursi DPRD kabupaten Kerinci sebagai wakil Rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Besok Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten akan dimulai, kita akan terus kawal suara Nasdem Kerinci,”katanya.
Hasil perolehan tersebut merupakan hasil rekap C1 Partai Nasdem Kerinci, namun untuk pengumuman resmi menunggu Keputusan KPU Kerinci.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.