Tingkatkan Pendapatan Petani di Inderapura, PT Bayer Indonesia Luncurkan Benih Jagung Hibrida Super Gaul (DK9209C)


INDOJATIPOS.COM, Inderapura- PT Bayer Indonesia resmi meluncurkan Benih Jagung Hibrida Super Gaul DEKALB 9209C bertempat di Nagari Tluk Kualo, Kecamatan Air Pura, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu (28/2/2024).

Promosi benih jagung Tersebut itu dihadiri oleh petani seluruh Nagari Tluk Kualo, hadir Wali Nagari Tluk Kualo (Dedi) serta rombongan PT Bayer Indonesia.

DEKALB 9209C adalah produk andalan dalam rangka peningkatkan produksi jagung Nasional. Bahkan, Pengguna benih itu bisa meningkatkan produktivitas, efisiensi Biaya, serta peningkatan kesejahteraan petani. karena karakteristik jangung DK9209C mempunyai tongkol yang besar, tangguh terhadap penyakit bulai dan kresek, dan hasil panen yang tinggi (Potensi hasil 12.2 Ton/Ha).

Adit perwakilan dari PT Bayer Indonesia menyampaikan bahwa, PT Bayer Indonesia mengenalkan benih SUPER GAUL tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Nagari Tluk Kualo Inderapura Kecamatan Air Pura.

“Benih Jagung Hibrida ini merupakan komponen utama yang secara nyata berkontribusi dominan dalam meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman dan PT Bayer terus mendorong pengembangan dan Inovasi varietas-varietas baru Jagung Hibrida dan aktifitas edukasi bersama petani dalam budidaya tanaman jagung hibrida untuk menaikan pendapatan petani di inderapura” Ujarnya.

Zalkirun (46) salah seorang petani Nagari Tluk Kualo Indrapura mengatakan, selain memberikan potensi hasil yang tinggi, benih ini juga mampu mengurangi biaya produksi petani.

Peningkatan itu, katanya, karena banyak efisiensi mulai dari pemupukan, karakter benih DEKALB 9209C nya sendiri. Seperti yang ia tunjukan perfoma jagung Dekalb yang sangat baik di lahannya, dengan penggunaan pupuk yang yang sangat efisien, namun bisa terserap dengan optimal.

“Perfoma jagung hibrida ini sangat baik, batang nya kokoh, tinggi nya sempurna, padahal pemupukannya sangat minim, karena ini masih vegetative dengan melihat penampilan nya di umur 59HST saya tertarik dengan menanam benih ini, nanti kita akan lihat bagaimana hasil panennya di umur 106HST dan kita akan undang kembali petani inderapura untuk melakukan panen raya sehingga bisa membuktikan hasilnya”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali NTluk Kualo Indrapura Dedi yang hadir pada acara tersebut menuturkan, masyarakat Tluk Kualo Indrapura selama ini selalu ingin merambah hutan untuk memperluas lahan pertanian demi meningkatkan produksi. Hal itu berpotensi menimbulkan bencana alam, seperti banjir.

Tetapi dengan produk ini, walaupun kita punya lahan 1 hektar kita bisa menggenjot hasil produkasi dengan biaya yang murah dengan produk terjamin dari PT Bayer Indonesia ini. Maka dari itu, mari kita gunakan Benih Dekalb 9209C ini”ucapnya.

Laporan: Abeng
Editor/publisher: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.