Identitas Mayat di Sungai Jernih Terungkap, Ini Penjelasan Polres Kerinci


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Di tengah pagi yang hening, sebuah kejadian misterius menghiasi keseharian warga Dusun Sungai Jeruang, Desa Sungai Jernih, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, pada Kamis (29/02/24).

Seorang petani berusia 56 tahun bernama Arlis hendak memulai rutinitasnya menuju ladang pada pukul 07.30 WIB. Namun, apa yang ia temui di perjalanan membuatnya terhenyak.

Di pinggir jalan di sebuah lahan pertanian, terbaring seorang pria tak bernyawa. Dengan pakaian merah dan celana panjang hitam, mayat itu membuatnya kaget.

Tanpa ragu, Arlis segera melaporkan penemuan itu ke Polsek Kota Sungai Penuh, memicu respons cepat dari kepolisian. Berkat kecepatan tanggap anggota BKTM dan Kanit II Sat Intelkam Polres Kerinci, Aiptu Juanda Marpaung, mereka segera tiba di tempat kejadian untuk memastikan kebenaran laporan Arlis.

Baca Juga  Kabur ke Kota Jambi, 3 Pelaku Tindak Kekerasan Diringkus Satreskrim Polres Kerinci

Dengan hati-hati, mereka menyelidiki keadaan mayat itu. Hasilnya, mayat tersebut teridentifikasi sebagai Zahri, seorang petani berusia 78 tahun dari Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Evakuasi mayat dilakukan dengan sigap menuju Rumah Sakit Umum Mayjen A.H. Thalib Sungai Penuh menggunakan mobil ambulans Depati Payung Pondok Tinggi.

Di sana, dr. Irda Wati melakukan visum lebih lanjut, yang mengungkapkan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Zahri.

Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib melalui Kasat Reskrim AKP Very Prasetyawan menyebutkan, dari hasil visum luar yang dilakukan oleh dr. Irda Wati, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat.

“Keluarga korban menolak untuk melakukan otopsi dan proses hukum lebih lanjut, serta bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut secara hukum baik di Kepolisian Republik Indonesia maupun instansi lainnya,” katanya.

Baca Juga  Kabur ke Kota Jambi, 3 Pelaku Tindak Kekerasan Diringkus Satreskrim Polres Kerinci

Personil yang turut serta dalam penanganan TKP lanjut dia, antara lain Kasat Reskrim Polres Kerinci beserta anggota, Kanit II Sat Intelkam Polres Kerinci, Kanit Reskrim Sektor Sungai Penuh beserta anggota. “Selain itu ada Kanit Intel Sektor Sungai Penuh beserta anggota, serta anggota Identifikasi Sat Reskrim Polres Kerinci,” tutup Kapolres. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.