Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian RO Padang Melalui BRI Cabang Sungaipenuh Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian dahulunya dikenal dengan YBM BRI, merupakan lembaga Filantropi Islam, yang mengelola Zakat, Infaq dan sedekah dengan Profesionalisme dilingkungan BRI, sesuai dengan undang-undang No. 23 Tahun 2011, Keputusan Menteri Agama dan Fatwa DSN MUI, yang bertekad untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan mobilitas keluarga dhuafa, melalui program-program yang meliputi pendidikan Inkluisif, pemberdayaan ekonomi dan kegiatan sosial kemanusiaan, dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berdaya.

Untuk di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, program YBM BRILian tersebut telah dilakukan sosialisasi ke masyarakat oleh BRI Branch Office Sungai Penuh bahkan programnya telah berjalan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga  Sekretariat DPRD Tandatangan MoU Kerjasama dan Gelar Jumpa Pers

Pimpinan Cabang BRI Sungai Penuh, Shaka Aji Nugraha, di konfirmasi menyampaikan, bahwa salah satu Misi dari YBM BRILiaN adalah menyelenggarakan program pemberdayaan yang sinergis, berdampak, berorientasi pada kemandirian dan partisipasi guna mewujudkan masyarakat berdaya.

Program ini menjadi bukti nyata komitmen sosial perusahaan yang semakin berkembang dan perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat yang lebih luas terutama di Kerinci dan Sungai Penuh. “Ini menandakan komitmen berkelanjutan BRI untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui terwujudnya peradaban Zakat” katanya.

Dijelaskannya bahwa, untuk masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, YBM Brilian RO Padang melalui Brand Office BRI Sungai Penuh telah menyalurkan berbagai bantuan Program Pendidikan, Pemberdayaan ekonomi dan sosial kemanusiaan, berupa 3 unit Jam dinding untuk musholla, 2 unit gerobak untuk penjual makanan, 90 Paket beasiswa untuk siswa dan siswi MTSN dan bantuan untuk korban bencana banjir Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tahun 2024 sebesar Rp 17.571.031,- (tujuh belas juta lima ratus tujuh puluh satu ribu tiga puluh satu rupiah).

Baca Juga  Lagi, Satreskrim Polres Kerinci Kembali Sidak SPBU

Sementara itu Dedi, masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, dengan hadirnya program ini, ada harapan besar yang ditumpangkan.

“Masyarakat sangat berterima kasih kepada BRI dan YBM. Semoga ini bisa menjadi komitmen untuk terus berusaha mewujudkan perubahan yang berarti dalam kehidupan keluarga penerima manfaat,” katanya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.