Lembaga Adat Tigo Luhah Semurup Deklarasikan Dr. dr Deri Mulyadi sebagai Bacalon Bupati Kerinci


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Masyarakat Tigo Luhah Semurup menyatakan dukungan ke Dr.dr. Deri Mulyadi sebagai bakal Calon Bupati Kerinci untuk periode 2024 -2029. Pernyataan dukungan untuk mendukung Dr dr. Deri disampaikan oleh lembaga Adat tigo Lurah Semurup bertempat di rumah adat Tigo Luhah Semurup.

Lembaga adat Tigo Luhah Semurup menyampaikan dukungan dihadapan para Depati dan Ninik mamak serta hadir anak jantan anak batino Tigo Luhah Semurup di rumah adat Tigo Luhah Semurup. Kata mufakat diambil oleh lembaga adat Tigo Luhah Semurup dimulai dari rumah basusun hingga diarak ke balai adat ngan menganjung, rumah basusun adalah rumah sebagai tempat Depati Ninik mengambil kata mufakat, dirumah basusun Depati Ninik mamak mendeklarasikan bahwa sepakat memajukan anak jantan yakni Dr. dr, Deri Mulyadi, untuk maju sebagai Bupati Kerinci pada Pilkada 2024 nantinya.

Pernyataan tersebut dibacakan langsung oleh Hatirman, Ketua Lembaga Adat Tigo Luhah Semurup didampingi langsung oleh Depati Kepalo Sembah, Depati Rajo Simpan Bumi, Depati Mudo, serta Pemangku nan Beduo, Parmanti nan Belapan, serta tokoh masyarakat Semurup di Balai Adat Nge Manganjung pada Minggu (03/03/2024).

Dimana Hatirman menyampaikan bahwa, jauh-jauh hari Lembaga Adat Tigo Luhah Semurup sudah sepakat untuk memajukan putra terbaik Tigo Luhah Semurup untuk menjadi Bupati Kerinci, hingga akhirnya pada Minggu hari ini dilakukan Deklarasi mendukung dan memajukan nak jantan yakni Dr. dr. Deri Mulyadi.

“kami masyarakat tigo luhah semurup telah meneliti dengan ilok (Bagus) telah melakukan kato mupakat (sepakat) untuk mendukung Deri Mulyadi sebagai Calon Bupati Kerinci. Dibawah pimpinan Depati nan Betigo hari ini menyatakan sepenuhnya mendukung anak jantan dari tigo luhah desa semurup Dr Deri Mulyadi untuk menjadi calon Bupati kerinci Periode 2024-2029,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Tigo Luhah Semurup. Selama ini sambungnya, belum pernah terjadi bahwa Tigo Luhah Semurup mendeklarasikan calon Bupati di rumah adat ini.

“Maka pada hari ini, untuk pertama kalinya kita mendeklarasikan Dr dr Deri yang merupakan putra daerah Semurup, secara resmi kita calonkan sebagai modal awal untuk menjadi calon Bupati Kerinci,” ucapnya.

Maka setelah Deklarasi ini, mereka mengajak seluruh masyarakat Semurup marilah bersama-sama, sisihkan lengan baju, langkah kan kaki, setiap bertemu dengan warga, sampaikan bahwa Semurup ini hanya 1 untuk calon nomor satu yakni Bupati Kerinci, tidak ada nomor 2 atau Wakil Bupati Kerinci.
“Mati kita fokus, agar terciptanya sejarah. Deklarasi ini merupakan janji, maka jangan sampai kita salah langkah, maka mari sama-sama bergerak,” tegasnya.
Arahan juga muncul dari Depati Mudo menyampaikan kepada seluruh pemangku adat, Ninik mamak para Depati mari bersatu jangan ada lagi yang membelot, inilah saatnya kita memajukan putra terbaik dari tigo luhah semurup untuk menuju kursi satu di kabupaten kerinci.

“Dalam deklarasi ini mari kita bersatu jangan ada lagi berpecah belah ini Marwah dari desa Tigo Luhah Semurup, satukan tekat bulatkan niat demi kemajuan kita bersama khususnya kabupaten kerinci,” ucap Depati Mudo dari tigo luhah semurup.

Sementara itu Dr. dr. Deri Mulyadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ucapan terimakasih kepada Lembaga Adat Tigo Luhah Semurup, Depati Kepalo Sembah, Depati Rajo Simpan Bumi, Depati Mudo, serta Pemangku nan Beduo, Parmanti nan Belapan, serta tokoh masyarakat Semurup dan seluruh masyarakat yang hadir di Balai Adat Nge Manganjung atas Deklerasi yang mendukung dirinya untuk maju sebagai Bupati Kerinci pada Pilbup 2024 ini.

“Alhamdulillah, ini serasa mimpi, mendapatkan dukungan deklarasi dari Tigo Luhah Semurup. Semoga ini menjadi momentum bagi kita semua, dan akan kita perjuangkan sama – sama,” ucapnya.

Ia berharap, ini menjadi pesan moral bagi masyarakat Tigo Luhah Semurup, dan juga masyarakat Kerinci maupun yang ada diluar daerah. Dan juga bahwa siap menjadi pemimpin untuk Kerinci kedepannya.

Dirinya juga mengajak semua masyarakat, mengikhtiarkan niat ini, yakinlah ini tidak akan sia-sia. Kepada masyarakat, marilah luruskan niat, menjaga nama baik dan marwah Tigo Luhah Semurup.

“Saya berharap, ini tidak hanya seremonial, akan tetapi merupakan suatu pertanggungjawaban kedepannya. Akan aku tunjukan bahwa, Tigo Luhah Semurup pantas untuk menjadi pemimpin Kerinci ke depan,” pungkasnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.