Kapolres Kerinci Sidak Pasar Tradisional


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Kapolres kerinci melakukan sidak ke pasar tradisional senggarang Agung kabupaten kerinci, sidak tersebut dilakukan untuk memonitoring dan memastikan ketersediaan bahan pokok di pasar mencukupi bagi masyarakat dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadhan tahun 2024.

Kapolres kerinci AKBP Muhammad Mujib mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan pihaknya memastikan bahwa harga dan ketersediaan sejumlah bahan pokok seperti cabai merah, bawang merah, beras, telur ayam, daging ayam serta minyak goreng bagi masyarakat relatif stabil dan mencukupi.

Ia juga menjelaskan, untuk kenaikan harga hanya terjadi pada bahan pokok jenis minyak curah, dimana untuk minyak curah sebelumnya dijual dengan harga 15 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 16 ribu rupiah.

Baca Juga  690 Ribu Uang Perpisahan MTSN 1 Kerinci Dikeluhkan, Walimurid: Dimana Cari Uang, Kami Buruh Tani

“Kami bersama dengan pemerintah daerah melakukan sidak dipasar tradisional siulak, berdasarkan informasi dari pada pedagang bahwa untuk harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, namun terdapat juga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan,”ujar kapolres, Rabu (6/3/2024).

Ia memastikan untuk harga dan ketersedian bahan pokok dikabupaten kerinci dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadhan tahun 2024, masih dapat terkendali dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan, pihaknya juga akan menindak keras para distributor atau pedagang yang melakukan penimbunan pasokan bahan pokok.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.