Bupati Rusma Yul Anwar Dampingi Mensos Risma Tinjau Daerah Terdampak Bencana


INDOJATIPOS.COM, Pessel- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mendampingi langsung Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini saat berkunjung ke sejumlah wilayah terdampak banjir dan tanah longsor di daerah setempat hari ini.

“Sebagai kepala daerah saya berharap kedatangan Menteri Risma semakin mempercepat proses pemulihan pascabencana,” kata Rusma Yul Anwar dalam kesempatan itu.

Sekitar pukul 08.15 WIB rombongan menteri berkunjung ke Nagari Bunga Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, dan berdialog dengan warga serta memberikan bantuan bahan makan cepat saji. Berikutnya, sekitar 30 menit berselang rombongan langsung menuju Kecamatan Batang Kapas, dan rombongan berhenti di jembatan Lubuk Nyiur yang kondisinya rusak dihantam banjir.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Setelah itu rombongan bergerak ke Kecamatan Sutera dengan tujuannya ke Kampung Batu Bala dan Langgai, menjelang sampai di lokasi tepatnya di Kampung Kayu Aro, menteri dan rombongan meninjau Dapur Umum Mandiri (DUM) yang sudah beroperasi sejak beberapa hari terakhir.

Pada kesempatan itu, juga datang rombongan Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan bergabung ditenda DUM lalu bersama-sama melanjutkan perjalanan ke Batu Bala. Pada beberapa kesempatan Menteri Risma terlihat memberi petunjuk dan intruksi, salah satu yang menjadi perhatian ialah terkait dengan penambahan tanki-tanki air bersih.

Bersama rombongan juga terlihat Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K dan Dandim 0311 / Pesisir Selatan, Letkol TNI Sunardi, S.H dan sejumlah pejabat lain di kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Laporan: Beng
Editor/publisher: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.