Anggota DPRD Armadi Sambangi Korban Banjir di Nagari Gantiang Mudiak Selatan


INDOJATIPOS.COM, Pessel— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Armadi menyambangi korban terdampak banjir di Nagari Gantiang Mudiak Selatan, Kecamatan Sutera, pada Sabtu (16/3/2024).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut, juga memberikan bantuan berupa sembako untuk korban terdampak di beberapa titik terparah di Nagari Gantiang Mudiak Selatan.

“Ya, Alhamdulillah baru dihari ini kita bisa sampai kesini untuk menyambangi korban di Sutera, dan kita tidak hanya ke Sutera saj, ke Lengayang, Ranah Pesisir dan Linggo Sari Baganti. Pokoknya ditempat terparah terdampak banjir,”ungka Armadi.

Dikatakannya, memang saat ini kondisi Pesisir Selatan sangat memprihatinkan pasca di terjang banjir bandang dan longsor. Dimana, menurutnya kondisi ini menjadi tanggung jawab bersama.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

“Intinya kondisi daerah kita sekarang seperti ini adalah tanggung jawab kita bersama baik kita di DPRD maupun Pemerintah daerah, Provinsi, Pusat sampai kepemerintahan terendah,”kata Anggota DPRD dari Dapil V tersebut saat mendatangi satu persatu korban banjir.

Kendati demikian, ia berharap kondisi ini bisa pulih secepatnya dan meminta kepada korban terdampak untuk bersabar karena selaku Anggota Dewan dari daerah dia siap memperjuangkan nasib korban didewan secepatnya.

“Mungkin kunjungan ini juga sebagai bentuk kunjungan lapangan kita didewan, dan kondisi yang kita temui dilapangan ini bakal kita sampaikan saat rapat bersama pemerintah daerah,”ujarnya.

Lanjutnya menambahkan, seterusnya ia dari dewan akan terus menyuarakan soal pemulihan pasca terjadinya bencana alam yang cukup besar melanda Pesisir Selatan.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

“Mungkin untuk bantuan pangan saya rasa untuk sementara ini masih cukup untuk meringankan korban terdampak. Tinggal lagi upaya kita bersama-sama untuk pemulihan dan ini akan menjadi PR kita bersama,”tutupnya Armadi.(Abeng)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.