Mengeluh, Paspor TKI Asal Kerinci Banyak Ditahan di BIM, Ada Apa?


INDOJATIPOS.COM— Tenaga Kerja Indonesia Asal Kota Sungaipenuh-Kerinci usai pulang dari Malaysia via Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mengeluh. Pasalnya, Paspor mereka ditahan dan sejumlah uang diminta oleh oknum imigrasi.

Syahputra salah seorang suami TKI dari Reni Zetia Maya mengukapkan, bahwa istrinya pulang dari Malaysia menggunakan airasia berhad no booking A42CNS tertanggal 27 Maret 2024, via BIM. Ketika melalui pintu imigrasi, passport istrinya ditahan dan harus merogoh kocek Rp 300 Ribu.

“Sampai di bandara BIM Padang, Pasport ditahan dan diminta uang Rp 300 Ribu dengan alasan uangnya untuk bayar apa gak jelas,” ujar Syahputra kepada indojatipos.com, Kamis (28/3/2024).

Ia mengatakan, Tidak hanya istrinya saja passport ditahan ada beberapa warga pulang dari Malaysia juga ditahan. “Tidak semua orang pulang dari Malaysia ada uangnya. Apalagi passport juga ditahan,” ungkapnya.

Terpisah, Fendrick Humas BIM dikonfirmasi terkait hal diatas, ia mengarahkan konfirmasi ke Imigrasi dan BPJTKI. “Coba hubungi Imigrasi atau BPJTKI,” kata Fendrick.

Sementara, setelah berita ini di publis, keterangan dari pihak Imigrasi dan BPJTKI belum mendapatkan keterngan.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.