Persiapan Kunjungan Presiden ke Sungaipenuh-Kerinci, Protokoler Kepresidenan Cek Sejumlah Lokasi


INDOJATIPOS.COM — Terkait agenda Presiden Jokowi akan kunjungi Kerinci dan Kota Sungai Penuh pada Rabu 3 April mendatang. Pemerintah daerah dan Polres Kerinci, Kodim 0417 Kerinci melakukan berbagai persiapan. Selain itu tim protokoler RI pun sudah sampai di Kabupaten Kerinci.

Informasi diperoleh tim protokoler kepresidenan melakukan pengecekan tempat yang akan dijadikan lokasi kunjungan kerja Presiden Jokowi. Mulai dari Bandara Depati Parbo Kerinci, Puskesmas Hiang, Kerinci. Pasar Tanjung Bajure, Jalan KH.Karim Djamak Desa Tanjung, Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh

1. Puskesmas Hiang Kec. Setinjau Laut Kab. Kerinci.

2. Bandara Udara Depati Parbo Kec. Setinjau laut Kab. Kerinci

3. Pasar sengarang Agung Kec. Danau kerinci Kab. Kerinci

4. Rumah sakit Bukit Karman Kec. Bukit Karman.

“Ya tim protokoler kepresidenan didampingi kepala daerah, Satintelkam, Kasdim dan OPD melakukan survei atau mengecek lokasi yang rencananya akan dilewati pak Presiden nanti,” ujar Kasi Humas Polres Kerinci AIPTU Endriadi, Minggu (31/3/2024).

Berikut Rundown Acara yang beredar.

Hari pertama, Selasa tanggal 2 April 2024

– Pukul 07.30 Wib, Bapak Presiden RI dan Rombongan akan take off dari Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Muara Bungo Kab. Bungo Prov. Jambi, dgn Menggunakan Pesawat Kepresidenan (Estimasi Waktu tempuh 1 jam 30 menit)

– Pukul 09.00 Wib, Landing di Bandara Muara Bungo Kab. Bungo Prov. Jambi selanjutnya menuju ke Pasar di Wilayah Kab. Bungo untuk menyerahkan Bantuan Modal kerja dan Bantuan Tunai langsung kepada Pedagang pasar dan pedagang kaki lima. (Pasar belum di tentukan menunggu tim Advance Melaksanakan Survei).

– Pukul 10.15 Wib, Menuju ke Gudang Bulog di Kab. Bungo dalam rangka peninjauan persediaan beras yang ada di Pergudangan Bulog.

– Pukul 11.15 Wib, menuju Helipad di Bandara muara Bungo dalam rangka persiapan take ke Kab. Tebo.

Pukul 11.45 Wib, persiapan Take off menuju Kab. Tebo Menggunakan pesawat helly Puma, perkiraan Waktu tempuh 18 menit.

– Pukul 12.03 Wib, Landing di Kab. Tebo Selanjutnya menuju ke Pasar di Wilayah Kab. Tebo untuk menyerahkan Bantuan Modal kerja dan Bantuan Tunai langsung kepada Pedagang pasar dan pedagang kaki lima. (Pasar belum di tentukan menunggu tim Advance Melaksanakan Survei).

– Pukul 13.15 Wib, menuju ke RSUD Kab. Tebo dalam rangka melaksanakan peninjauan Rumah Sakit Kab. Tebo.

– Pukul 14.15 Wib, Persiapan Take Off menuju ke Kab. Merangin dengan menggunakan pesawat Helly Puma TNI AU.

– Pukul 14.40 Wib, Tiba di Kab. Merangin selanjutnya menuju ke RSUD Kab. Merangin untuk melaksanakan peninjauan RSUD.

– Pukul 16.15 Wib, kegiatan di Komplek Pergudangan Bulog di Kab. Merangin untuk peninjauan persediaan Beras di Pergudangan Bulog.

– Pukul 17.15 Wib, Selesai kegiatan di Komplek Pergudangan Bulog selanjutnya Menuju ke Hotel Family Inn di Kab. Merangin.

– Pukul 17.40. Wib, Tiba di Hotel Family Inn untuk melaksanakan istirahat dan kegiatan Intern.

Hari Kedua, Rabu tanggal 3 April 2024

– Pukul 07.30 Wib, Bapak Presiden RI ke Hellipad di Kab. Merangin untuk menuju ke Kotamadya Sungai Penuh.

– Pukul 07.45 Wib Take Off menuju Kotamadya Sungai Penuh menggunakan Helicopter Puma TNI AU.

Pukul 08.00 Wib Tiba di Kotamadya Sungai Penuh selanjutnya menuju ke tempat peresmian Inpres jalan Daerah di Kotamadya Sungai Penuh.

-Pukul 08.15 Wib, melaksanakan peresmian Inpres jalan Daerah di Kotamadya Sungai Penuh dan penandatanganan Prasasti Peresmian Jalan.

– Pukul 08.45 Wib, menuju ke Pasar di Kotamadya Sungai Penuh untuk menyerahkan Bantuan Modal kerja dan Bantuan Tunai langsung kepada Pedagang pasar dan pedagang kaki lima. (Pasar belum di tentukan menunggu tim Advance Melaksanakan Survei).

– Pukul 09.30 Wib, Menuju ke Kab. Kerinci dengan Via Darat Estimasi Waktu 1 jam 30 Menit.

Pukul 11.00 Wib, Tiba di Kab. Kerinci selanjutnya menuju ke Pasar di Wilayah Kab. Kerinci untuk menyerahkan Bantuan Modal kerja dan Bantuan Tunai langsung kepada Pedagang pasar dan pedagang kaki lima. (Pasar belum di tentukan menunggu tim Advance Melaksanakan Survei).

– Pukul 13.30 Wib melaksanakan peninjauan Rumah Sakit di Kab. Kerinci namun masih menunggu informasi dari Protis apakah hanya peninjauan atau sekalian peresmian di karenakan Rumah tsb. baru selesai di Bangun dengan menggunakan dana dari pemerintah dalam hal ini Kemenkes ( masih menunggu informasi lebih lanjut).

Pukul 14.30 Wib, menuju ke Hellipad untuk persiapan berangkat ke Bandara Muara Bungo di Kab. Bungo.

– Pukul 15.15 Wib, Landing di Bandara Muara Bungo Kab. Bungo selanjutnya persiapan kembali ke Jakarta.

– Pukul 15.35 Wib Take Off dari Bandara Muara Bungo Kab. Bungo menuju ke Baseops Halim Perdana Kusuma. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.