Pemuda Pancasila Pessel Siap Sukseskan Pilkada 2024


INDOJATIPOS.COM, Pessel— Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Pesisir Selatan, menyatakan siap mensukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesisir Selatan yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua MPO Pesisir Selatan Novrial Bahrun, saat kegiatan buka bersama MPC Pemuda Pancasila Pessel se Kabupaten Pesisir Selatan pada Minggu (31/3).

“Puji syukur Pemilu 2024 yang telah berlangsung pada 14 Februari silam berlangsung dengan aman dan damai di Pesisir Selatan. Kami sebagai salah satu ormas yang diakui keberadaan nya di Pessel, juga sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga dan mensukseskan Pilkada 2024 mendatang,” ujar Novrial.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Pessel, melalui Sekretaris Anderson Hafizh menyebut, menyambut Pilkada 2024 pemuda Pancasila tengah membentuk formasi dan mempersiapkan kader di masing PAC dan Ranting pada 15 Kecamatan di Pessel. “Kita tengah mempersiapkan para kader dari 15 PAC di masing Kecamatan dan juga ranting di Kenagarian.

Para kader nantinya akan melakukan pemantauan di seluruh TPS yang ada di wilayah masing-masing. Ini merupakan bentuk tanggung jawab dari kami (Pemuda Pancasila) sebagai salah satu ormas untuk mensukseskan Pilkada Pesssl,” jelas Hafizh.

Jelang Pilkada 2024 di Pesisir Selatan, sejumlah nama mulai mengapung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan. Namun demikian pemuda Pancasila Pesisir Selatan menyebut akan komitmen kedepan dan selektif dalam memberikan dukungan, terutama yang memiliki Visi dan misi dalam membangun daerah sekaligus meningkatkan sumber daya manusia terutama pada sektor pendidikan.

“Soal dukungan kita akan sangat selektif, namun kita akan memberikan kepada yang berkomitmen dalam perkembangan dan pembangunan daerah, serta peningkatan SSM terutama pada sektor pendidikan,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Buka Bersama Pemuda Pancasila se-Pesisir Selatan Nico Saputra, menyebut kegiatan buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi bagi antar kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan sengaja dilaksanakan dalam bentuk sederhana, sebagai wujud kepedulian karena Pesisir Selatan masih dalam keadaan berduka pasca bencana.

“Kita laksanakan (Buka bersama) secara sederhana karena sejumlah wilayah di Pessel masih dalam keadaan berduka pasca bencana, dan masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan. Kami sendiri di PP sudah ikut terlibat dalam penyaluran bantuan di sejumlah titik bencana di Pessel. Namun kegiatan “bukber” ini tetap kita laksanakan untuk menjaga dan mempererat silaturahmi antar kader,” tutur Nico Saputra yang juga Wakil Ketua II MPC Pemuda Pancasila Pessel.

Laporan: Abeng
Editor/publisher: Sutan Riko

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.