Tudingan Tak Mendasar, Boy Edwar Ajak Politik Santun di Pilkada Kerinci 2024


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Ditengah Ramainya Bakal Calon Bupati Kerinci mendaftar di sejumlah partai. Beberapa isu fitnah saling menjatuhkan bermunculan.

Salah satunya beredar berita soal rekaman percakapan soal calon di Pilkada Kerinci yang sengaja dimanfaatkan oleh oknum yang terafiliasi dengan bakal calon Bupati yang lain.

Boy Edwar, Ketua DPD Partai Golkal Kerinci salah satu balon Bupati Kerinci juga kena fitnah, disebut-sebut cerewet.

Boy Edwar pun tak tinggal diam, dia angkat bicara soal tudingan disebut-sebut cerewet dalam rekaman yang diberitakan disalah satu media online.

Cerewet itu dikatakan Boy Edwar, menurut pendapat dia, kemungkin yang cerewet dia yang tidak terakomodir. Maka dia cerewet menyebut kita,”ujar Boy Edwar.

Baca Juga  690 Ribu Uang Perpisahan MTSN 1 Kerinci Dikeluhkan, Walimurid: Dimana Cari Uang, Kami Buruh Tani

“Itu jelas jelas fitnah, kita akan sosami soal tudingan itu selama 2×24 Jam. Oknum yang berbicara terafiliasi tim calon dan oknum merekam terafiliasi tim calon lain lagi dan sengajar menyebarkan rekaman, ” katanya.

Bakal Calon Bupati Kerinci Boy Edwar ini juga disebut-sebut tidak diundang saat deklarasi dr Deri oleh Tokoh Adat.

Boy Edwar juga tidak mempersolkan diundang atau tidak di undang. Pasalnya, ada oknum-oknum yang sengaja mengadu domba dan saling menjatuhkan menjelang Pilkada Kerinci.

“Oknum oknum yang berbicara dalam rekaman itu sudah kita ketahui, salah satunya oknum bekas Komisioner KPU Sungaipenuh tinggal di Kerinci. Dan orang yang merekamnya juga terafiliasi dengan salah satu Bakal Calon Bupati,” ungkap Boy Edwar, seraya menjelaskan Oknum itu sudah minta maaf dan khilaf melalui via chat WhatsApp.

Baca Juga  Galian C Bencana Bagi Warga, APH Diminta Periksa Pihak Dinas LH Kerinci & Pemilik Galian C

Anggota DPRD Kerinci ini juga mengatakan, terkait salah satu media yang memberitakan tersebut juga sudah diklarifikasi, tetapi tidak direspon.

“Dengan wartawan media yang memberitakan sudah kita beri klarifikasi, tetapi nomornya tidak aktif sampai sekarang dan alamat media dan bok redaksi juga tidak ada,” imbuhnya.

Di pesta Demokraksi ini, Boy Edwar juga mengajak kepada simpatisan bakal calon agar berpolitik santun, tidak menyebar fitnah.

“Mari kita nyalakan lampu masing-masing dan keinginan kita, tanpa harus mematikan lentera pilihan orang lain. Artinya, promosikan calon kita, tanpa menjatuhkan orang lain,” ajak Boy Edwar Politisi Senior Kerinci.

Diketaui, tak hanya Boy Edwar dituding, Bakal Calon Monadi juga di tuding soal berutang pendaftaraan di Demokrat. Hal itu tersebut telah di bantah oleh Sekretaris Demokrat Kerinci Arfan Kamil menyebutkan itu hoax.(red)

Baca Juga  MTsN 1 Kerinci Sebut Uang Perpisahan Hasil Musyawarah Komite
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.