MTsN 1 Kerinci Sebut Uang Perpisahan Hasil Musyawarah Komite


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Setelah berita viral soal uang perpisahan memberatkan orangtua murid, MTsN 1 Kerinci memberitakan klarifikasi, Jumat malam (17/5/2024).

“Kami dari pihak MTsN 1 Kerinci merasa dirugikan, karena pihak kami madrasah sudah melaksanakan Musyawarah dengan pihak ortu/wali siswa beserta pihak KOMITE dan sepakat mengenai iuran perpisahan tidak sebanyak yang di beritakan 690 Ribu. Untuk siswa kelas 7 dan 8 tidak ikut serta dalam iuran tersebut, hanya kelas 9” kata pihak MTsN 1 Kerinci, melalui kiriman email.

Sayangnya, pihak sekolah tidak memberitakan penjelasan dengan rinci berapa sebenarnya uang perpisahan itu di pungut.

Berdasarkan komentar netizen diakun media resmi instagram indojatipos_oficial, akun osim mtsn1 Kerinci menyebutkan, uang perpisahan hanya 450 ribu persiswa untuk kelas 9 atau kelas 3. Sedangkan kelas, 1 dan 2 tidak dipungut.

Baca Juga  Peduli Petani, Pengamat: Ezi Kurniawan Figur Milenial Patut Diperhitungkan di Pilkada Kerinci 2024

Sedangkan warganet, Yonk659 meminta pihak terkait meminta cek kebenaran. Jangan sampai banyak sekolah memperberat siswa, ekonomi sulit, tambah lagi ini.

Sementara itu Muzila kasi Madrasah Kemenag Kerinci dikonfirmasi terkait ada pungutan uang perpisahan MTsN 1 Kerinci, pihaknya telah lama memantau soal uang perpisahan.

“Sementara waktu nanti kita telusuri, karena belum perpisahan. Jika ada orangtua keberatan tentu itu senjang. Kalau bersedia orangtua rapat komite tidak masalah, karena semua sekolah seperti itu,” katanya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.