RS Pratama Segera Beroperasi, Pemkab Kerinci Siapkan 39 PPPK Termasuk Dokter


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Berbarengan dengan pemberian SK tenaga PPPK Kerinci, termasuk tenaga Teknis dan Kesehatan. Pj Bupati Kerinci, Asraf dengan tegas menyatakan bahwa Rumah Sakit Pratama Tipe D Bukit Kerman, di Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci pastikan beroperasi tahun ini, (6/6/2024)

Hal ini mengingat telah terisinya tenaga PPPK atau tenaga kesehatan bagi RS Bukit Kerman, pada formasi 2023 lalu. “Hari ini pembagian SK, termasuk SK bagi tenaga PPPK untuk RS Bukit Kerman. Kita berharap RS Bukit Kerman bisa beroperasi tahun ini,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Pj Bupati Kerinci tenaga PPPK untuk RS Bukit Kerman akan diantar langsung Kadis kesehatan ke RS Bukit Kerman. “Sejak lama pak gubernur berharap RS Bukit Kerman bisa segera beroperasi, selesaikan semua urusannya. Termasuk masalah izin, pak Gubernur siap membantu, hingga RS Bukit Kerman siap untuk dioperasikan,” tegasnya.

Baca Juga  Peduli Petani, Pengamat: Ezi Kurniawan Figur Milenial Patut Diperhitungkan di Pilkada Kerinci 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal menyebutkan untuk bangunan dan tenaga SDM sudah siap semua termasuk tenaga Medis yang lulus PPPK pada tahun 2023 lalu, akan ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Tipe D tersebut.

“PPPK tahun 2023 formasi tenaga kesehatan yang lulus sebanyak 190 orang, 39 orang akan ditempatkan di RS Pratama Bukit Kerman termasuk 12 Dokter,” terangnya.

Ditanya untuk peresmian RS Bukit Kerman, Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci ini mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu Bagian Organisasi dan Hukum Setda Kerinci yang menyusun Perbup, sampai saat ini Perbup belum juga selesai. “Ya kita masih menunggu Perbup selesai, jika sudah selesai baru kita lakukan peresmiannya,” tutupnya.(rco)

Baca Juga  Peduli Petani, Pengamat: Ezi Kurniawan Figur Milenial Patut Diperhitungkan di Pilkada Kerinci 2024
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.