Fikar Azami Bakal Jadi Kandidat Cawako Terkuat di Sungai Penuh


INDOJATIPOS.COM – Pilwako Sungai Penuh tidak lama lagi digelar, September 2019 mendatang tahapan sudah berjalan berbarengan dengan lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi dan Pilkada Gubernur Jambi.

Di Kota Sungai Penuh sejumlah kandidat Cawako sudah ada yang melakukan sosialisasi mengambil hati masyarakat dengan menyampaikan di muka umum akan maju sebagai Cawako Sungai Penuh.

Namun demikian, menurut pengamat politik Jambi, Bahren Nurdin, untuk di Sungai Penuh, sudah jauh-jauh hari diprediksi akan adanya trah dari Walikota saat ini Asafri Jaya Bakri (AJB) yang akan maju di Pilwako 2020. Tidak lain adalah Fikar Azami, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sungai Penuh.

“Fikar Azami sudah jauh-jauh hari didesain AJB untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk Sungai Penuh,” katanya.

Baca Juga  Ezi Kurniawan Bakal Calon Bupati Kerinci 2024-2029 yang Mewakili Suara Milenial

Fikar disebut sebagai kandidat Cawako yang memiliki potensi tinggi untuk menang di Kota Sungai Penuh yang memiliki mata pilih sekitar 66 ribu ini.

Sehingga, menurut pengamat, pertarungan Pilwako Sungai Penuh nantinya akan sangat menarik, para kandidat yang nantinya memberanikan diri sebagai penantang dari trah AJB benar-benar harus memutar otak lebih kencang.

“Kalau sejauh ini masyarakat menilai kepemimpinan AJB yang bagus, maka ini akan menjadi jalan mulus untuk Fikar Azami,” jelasnya.

“Jadi kalau mau maju, harus melihat tingkat kepuasan masyarakat tentang kepemimpinan yang saat ini,” ungkapnya.

Kalau seandainya tingkat kepuasannya rendah, kata Bahren, maka ada peluang besar untuk calon lain semakin percaya diri untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Perpanjang Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup Kerinci

“Maka bagi kandidat yang berniat maju di Pilwako Sungaipenuh ini harus punya hitung-hitungan yang matang,” jelasnya. (cr01)

FOTO: Fikar Azami Didamping Satmarlendan saat penyerahaan cendera mata

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.