Warga Geruduk Kantor KAN Inderapura

INDOJATIPOS.COM, Inderapura – Puluhan warga Kenagarian Inderapura, Kecamatan Pancung soal dan Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (5/8/2018) geruduk Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Inderapura.

Aksi puluhan warga tergabung dalam Pemuda Peduli Inderapura mempertanyakan kelebihan tanah ulayat Inderapura antara batas tanah dengan PT Incari Raya tidak jelas.

“Kita mempernyatakan kejelasan kelebihan tanah. Karena kelebihan tanah sekitar 569 hektare tidak jelas. Dan indikasinya telah dijual oleh oknum,” ujar Primatodi salah satu pemuda Inderapura kepada indojatipos.com.

Ia mengatakan, kadatangan massa di Kantor KAN sempat mengamuk. Karena ketua KAN Inderapura Khairul Saleh pengurus KAN lainya tidak berada di Kantor.

“Warga minta Pengurus KAN dan ketuanya dibubarkan serta diganti yang baru,” ungkapnya.

Dikatakannya, hingga siang warga disambut sejumlah ninik mamak KAN Inderapura. Namun, alhasilnya pertemua ditunda pada Rabu depan.

“Pertemuan dilakukan pada Rabu depan ini,” katanya.

Pemuda Berdialog dengan Perwakilan Ninik Mamak atau Anggota KAN Inderapura.

Sementara itu, sejak berita ini dipublish, belum ada tanggapan resmi dari Ketua KAN Inderapura terkait tuntutan warga tersebut yang dipicu soal kelebihan tanah ulayat tidak jelas.(rdo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *