Diduga Lokasi Galian C Ilegal Penyebab Longsor di Lolo Hilir Kerinci


INDOJATIPOS.COM, KERINCI-  Sekian lama di khawatirkan, tebing yang berada di desa Lolo Hilir, Bukit Kerman Kerinci yang sebelumnya menjadi lokasi pertambangan Galian C longsor dan menutupi badan jalan.

Dampaknya akses jalan utama yang menghubungkan desa Lolo Hilir ke Masgo lumpuh total. Longsor terjadi pada Senin siang (24/2/2020) sekitar pukul 13.00 wib.

Selain menutupi badan jalan, longsor juga mengakibatkan bangunan yang menjadi markas penjaga galian c yang berada diseberang lokasi longsor pun ambruk diterjang longsor yang terdiri dari material batu dan tanah tersebut.

Salah seorang warga, Robert membenarkan longsor yang terjadi di Desa Lolo Hilir tepatnya dipenghujung Dusun Jawa. Longsor menutup badan jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

Baca Juga  Ditahan Polisi, Cori Siska Bacabup Kerinci: Ada Permainan Politik Jahat

“Longsor terjadi sekitar pukul 13.00 wib siang, lokasi longsor didekat tempat pertambangan tanah,”ungkapnya.

Informasi yang diterima lokasi longsor merupakan lokasi pertambangan Galian C, pertambangan yang dilaksanakan dilokasi tersebut membuat struktur tanah menjadi labil sehingga terjadi longsor.

“Sejak lama jalan di dekat lokasi longsor itu selalu rusak, akibat material tanah yang jatuh dibawa air dan menimbun jalan. Tidak lagi ada aspal dilokasi tersebut,”sebut Sirjon salah seorang pengguna jalan.(yud/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.