Waka Polres Kerinci dan Sejumlah Perwira Dimutasi


INDOJATIPOS.COM, Jambi– Rotasi di tubuh Polri di Polda Jambi, kembali terjadi, dalam surat telegram nomor ST/1371/IX/2020 tertanggal 15 September

Empat Wakapolres yang di ganti dan di berikan jabatan baru Yaitu Wakapolres Tanjung Jabung Barat Kompol Wiranto Dinata, di angkat dengan jabatan baru sebagai Wadirtahti Polda Jambi.

Sedangkan penggantinya adalah Kompol Alhajat, yang Sebelumnya menjabat Kabagops Polres Tanjung Jabung Timur.

Kemudian Wakapolres Kerinci, Kompol Muhammad Ridha di percaya dengan jabatan baru sebagai Kasubagremin SPN Polda Jambi.

Untuk mengantikan posisi Wakapolres Kerinci yaitu Kompol Lego Kardo Sitinjak yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Sabhara Polresta Jambi.

Selanjutnya ada Wakapolres Tebo, Kompol Mamit Suragih diangkat sebagai Kasubagsenmu Bagpal Rolog Polda Jambi, sedangkan penggantinya adalah Kompol Yudha Lesmana yang sebelumnya menjabat Kanit 2 subdit 1Ditreskrimsus Polda Jambi.

Baca Juga  Walikota AJB Tersangka, Ini Penjelasan Bawaslu

Terakhir ada Wakapolres Batanghari, Kompol Seokamto diangkat sebagai kasubagbakhirdinlur Bagwatpres Ro SDM Polda Jambi, untuk pengantinnya adalah kompol Andi Zulkifli yang sebelumnya menjabat Kabag OPS Polres Batanghari.

Khusus di Polres Kerinci, selain Wakapolres, Kabag Ops AKP Johansyah mutasi kabag Sumda Polres Merangin. Diganti oleh AKP Niko Darutama sebelumnya Kasiturjawali Samapta Polda Jambi. IPTU Gazali kasat intelkam diganti oleh IPTU Wiji Nur Eko Wahyu sebelumnya Panit 3 Sub Ditintelkam Polda Jambi. Kompol Suhartoyo Kabagren.

Kapolsek Gunung Kerinci IPTU Piet Yardi dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Batanghari dan diganti oleh IPTU Harmin sebelumnya Kasat Tahti Polres Kerinci. IPTU Edin Pama Polres Kerinci menjadi Kasubag Humas Polres Kerinci dan IPDA Ahmad Nur Azizy sebelumnya Pama di Resnarkoba dimutasi ke Pama Polres Tanjabtim.

Baca Juga  Diduga Bandar Sabu, Oknum Polisi Ini Ditangkap

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dikonfirmasi indojatipos.com mengatakan bahwa Rotasi itu untuk penyegaran dalam organisasi.

“Ya promosi pangkat dan penyegaran ada juga yang memasuki masa pensiun ,” kata Kabid Humas Polda Jambi, Rabu (16/9/2020).(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.